Santapan Kepiting yang Istimewa

Mumpung masih tanggal muda hmm… kayaknya gak ada salahnya kalau makan siang kali ini agak bermewah-mewah sedikit. Menikmati makan siang bermenu kepiting yang fresh plus balutan telur dan bumbu yang royal mungkin bisa menjadi penyemangat di akhir pekan. Dimana saja resto kepiting yang enak?

Kepiting, hidangan yang satu ini memang hampir selalu digilai para pencinta seafood. Kulitnya yang tebal dan sulit untuk dinikmati ternyata tak membuat surut semangat para pencinta hewan bercapit ini untuk menikmatinya. Tak hanya sekedar digoreng atau dibalut tepung, kini kepiting pun dapat dinikmati dengan berbagai olahan yang menggiurkan.

Mengolah kepiting memang gampang-gampang susah. Yang pasti kesegaran kepiting dan cara pengolahan kepiting yang baik adalah kunci untuk membuat hidangan kepiting yang enak. Bahkan beberapa restoran seafood yang sudah kondang memiliki andalan berupa olahan kepiting yang istimewa.

Biasanya kepiting yang diolah dalam keadaan masih hidup. Karena kepiting mati tidak layak dan enak lagi dikonsumi. Rumah makan kepiting mendtangkan kepiting hidup dari Papua, Kendari dan Jawa. Karena itu sebelum memesan, pastikan bahwa kepiting dalam keadaan hidup. Kepitng betina biasanya memiliki telor tebal oranye dan yang jantan tidak bertelur tetapi dagingnya cukup tebal.

Kepiting Cak Gundul asal Pasuruan yang ada di Kelapa Gading adalah salah satu restoran yang menyediakan andalan berupa kepiting dengan siraman saus asam manis yang royal. Warnanya yang oranye nyaris kemerahan ini membalut si kepiting yang fresh berikut cangkangnya yang gemuk. Lain halnya dengan resto Rasane yang menyediakan kepiting asap berbalut dengan daun pisang yang harum. Konon kepiting unik itu diolah dari 17 macam jenis bumbu yang membuat rasa kepiting semakin lezat menggoyang lidah.

Comments are closed.